BBM, Kelangkaan, dan Krisis Global

Harga BBM turun naik tahun ini! Pertama-tama naik menjadi lebih dari 100 US dolar, kemudian harganya turun saat terjadi krisis Global di US.

Gimana dengan Indonesia?

Yah, kenaikan harga BBM lah hasil dari kelangkaan bahan minyak. Tapi gimana setelah harganya turun jadi (kalo nggak salah) 70-an US dolar? Katanya BBM bakal turun lagi.... Nah lho gimana nih? Untung atau buntung!

Rasanya aku pernah baca di salah satu blog, kalo semenjak harga BBM naik, jumlah orang miskin jadi berkurang! Kabar bagus! Nah, gimana kalau harga BBM diturunin? Wah, jangan-jangan angka kemiskinan bakal meningkat!

Indonesia kayaknya sudah salah dengan memanjakan rakyatnya dengan harga BBM murah. Please donk! Yang beli banyak BBM tuh orang mampu. Sekali beli, 4 ex. Full tank! Nah kalo orang miskin, paling cuma seliter sekali beli. Itu juga udah klepek-klepek nyari duitnya.

Ada juga yang bilang kalo dengan membangun dua jenis BBM, maka subsidi pemerintah bakal tepat sasaran. Nggak jamin! Indonesia tuh kesadarannya masih rendah. Masih pada selfish, karena nganggap dirinya udah bisa ngakalin pemerintah. Bikinin aja pomp bensin buat perusahaan yang emang perlu alat transport, truk 4 ex. (nih buat para truk-truk yang bikin sore-sore sejahteraku jadi macet) nggak yakin deh, mereka bakal beli di situ. Pasti ya ntar balik lagi.

APBN. Selama ini aku masih bingung ma APBN. Pendidikan dan BBM tuh hal yang sangat diperhatikan. Kayak anggaran pendidikan yang katanya mo 20% (tapi nyatanya cuma 12%), dan persiapan buat kalo harga BBM naik. Tapi..... SAYA tak mengerti. nTAH BERAPA saya YANG TAK NGERTI.

Tapi, ini tulisan cuma buat main-main aja. Mau tahu seberapa dalam kepedulianku buat indonesia dan BBM nya.

BTW, aku baru buka buku KIMIA, and find out that H2O is the most efficient fuel! (mungkin aku yang salah, tapi mungkin juga bener) Nah, gimana kalo ganti aza dari CH-CH an jadi H2O?

0 Comments:

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda